Konsumsi Brokoli Menangkal Kanker

brokoliHasil berbagai penelitian ilmiah menunjukan konsumsi brokoli,sayuran dari jenis cruciferous bisa membantu upaya menangkal beberapa jenis penyakit kanker.Menurut American Cancer Society,mengkonsumsi sayuran dari jenis cruciferous tujuh kali seminggu bisa memberi kemanfaatan penuh.

Khasiat tersebut dikaitkan dengan aktivitas seyawa-senyawa glucosinolat yang terkandung dalam sayuran itu.Senyawa-senyawa bioaktif glucosinolat yang dikandung sayuran jenis cruciferous seperti brokoli telah diketahui memiliki keterkaitan dengan penurunan resiko perkembangan penyakit-penyakit kanker tertentu.

Kini sedang diupayakan memproduksi glucosinolat alami untuk dijadikan makanan suplemen maupun obat-obat baru.

Penelitian untuk maksud tersebut kini sedang dilakukan oleh Universutas Copenhagen,Denmark.Tim ilmuwan universitas tersebut yang dipimpin oleh Dr.Barbara Ann Halkier sedang mengembangkan cara menghasilkan senyawa-senyawa glucosinolat melalui fermentasi.Hasil dari fermentasi tersebut ini diharapkan membuka peluang bagi manifaktur molekul bioaktif yang dimurnikan.

Upaya ini diselenggarakan dibawah kerjasama Universtas Copenhagen dengan [erusahaan Evgen dengan maksud mengembangkan metode munafaktur senyawa glucosinolat yang terdapat pada brokoli untuk menangkal jenis penyakit kanker tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s